Sabtu, 08 Desember 2012

Wajah Nissan Serena Baru

Jakarta - Pekan depan, Toyota bakal meluncurkan bakal meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Nav1 di Indonesia. Dan pesaingnya Nissan tak ingin kalah. Nissan pun bakal meluncurkan New Serena sebagai pesiang Nav1 di pasar mobil MPV Indonesia. Kabar beredar jika Nissan bakal merilis New Serena awal 2013.

Nissan Serena baru kali lebih elegan ketimbang versi lawas. Namun tetap mengusung tema boxy. Bodi New Serena saat ini cenderung membulat dan tidak kaku. Penampilannya sepintas mirip Nissan Evalia akibat terjadi perubahan di depan, samping hingga buritan.

Pesaing Mazda Biante itu juga kini menggunakan grille 3 palang besar, sementara versi lawas 4 palang kecil. Grille-nya tetap dikrom untuk mempercanti penampilan New Serena. Bagian dalamnya juga berubah lumayan signifikan.

Asyiknya kaca samping lebih besar. Penumpang pun seperti terasa lega memandang ke luar dari dalam mobil. Sedangkan lampu belakang juga turut berubah lebih panjang. Posisinya juga berubah dari yang sebelumnya berada di bawah kini berada di atas.

New Serena tetap mengaplikasi buka-tutup pintu kanan-kiri secara elektrik yang dioperasikan dari dalam dan luar. Peleknya pun berubah dengan palang lebih banyak dari versi lawasnya. Dan kabarnya Nissan Serena baru menggunakan mesin tipe MR20DD 2.000 cc 4 silinder menggantikan tipe QR2ODE 2.000 cc.